Jumat, 06 Maret 2009

Paypal, Payment gateway Bisnis internet Anda

Banyak sobat netter yang beberapa waktu lalu sempat bertanya kalo transaksi internet terutama sobat sekantor yang pengin mulai untuk berbisnis online gimana caranya ya? trus cara mengambilnya gmn?

Sebenarnya saya sih juga masih dalam tarap belajar juga, tapi tak apalah saya akan menulis disini apa yang saya ketahui saja, ya..jadi maklum jika masih kurang mendalam...he.he..

Payment gateway atau istilahnya alat pembayaran di internet terutama yang berbisnis online
ada bermacam-macam. Ada e-gold, Paypal, North Finance, Alertpay, Check, sampai Western Union yang saat ini digunakan oleh Om gugel dalam pembayaran Adsense nya. Sobat netter yang sudah terbiasa berselancar maya tentunya sering mendengar alat pembayaran tersebut diatas.


Saat ini saya akan coba mengulas sedikit mengenai Paypal dulu ya...
Pada awalnya sih Paypal hanya melayani pencairan yang dilakukan oleh pemilik rekening dari negara Amerika, Eropa Dan beberapa negara Asia namun tidak termasuk Indonesia.

Sejak tahun 2007 lalu Paypal mengeluarkan statement bahwa sekarang mulai tahun tersebut Paypal bisa digunakan di Indonesia. Ini artinya Paypal bisa digunakan untuk melakukan transaksi mulai dari pembayaran,menerima dan tarik uang (withdraw) untuk penggunanya yang berasal dari Indonesia.

Tentu saja ini yang selalu ditunggu -tunggu para pemilik bisnis online indonesia. Namun untuk dapat menggunakan fasilitas penuh dari Paypal tentu saja ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sobat.

Yuk kita lihat apa saja sih ketentuannya..
  • Akun Paypal yang kita miliki tentu saja harus mempunyai stastus "verified" agar dapat menarik tunai atau withdraw ke bank lokal sobat.
  • Paypal yang dimiki sobat dapat melakukan withdraw ke rekening US Bank atau kartu kredit/debit yang telah diverifikasi oleh Paypal.
  • Kartu Kredit yang bisa di gunakan untuk verifikasi hanya yang berlogo VISA.
  • Sobat punya kartu Debit? bila punya itu bisa digunakan tatapi hanya yang dikeluarkan oleh bank non lokal. Artinya bila kartu debit sobat punya merupakan keluaran dari bank lokal tentu saja belum dapat digunakan untuk verifikasi Paypal...maaf ya...

Untuk selanjutnya kita akan membahas yang lain tentang Paypal ...sabar ya... sudah saatnya nih saya kerjakan website dulu.. semoga bermanfaat...

3 komentar:

Anonim 6 Maret 2009 pukul 15.15  

sampai saat ini saya belum berani daftar pay pall coz beberapa bank yang saya ku njungi katanya masih belum secure dengan paypal seperti halnya bank niaga

Anonim 7 Maret 2009 pukul 15.03  

Nice info... thanks

Anonim 10 Maret 2009 pukul 12.17  

kalo belom punya CC en baru punya rek bank lokal pripunOm?

Posting Komentar

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP