Senin, 29 Desember 2008

Bisnis online di Internet

Apa aja ya yang bisa kita lakukan di Internet?
Wow ternyata kalo kita mau sedikit cape' banyak sekali informasi yang dapat kita peroleh di internet mulai dari hobby, artikel, gambar, film, bahkan forum komunitas sampai hal-hal yang lucu pun ada..
Nah yang tidak kalah serunya tentu apa bisa sih kita berbisnis online di internet?
Tentu bisa dong.. dengan sedikit rasa ingin tahu dan mau meluangkan waktu sejenak untuk surfing lewat dunia maya tersebut terhampar berbagai macam penawaran bisnis yang tentu saja bisa menambah penghasilan kita bahkan banyak yang berbisnis lewat internet menjadi kaya raya dengannya
Trus apa aja sih macam bisnis di internet itu?
Saya akan berbagi dengan sobat sedikit apa yang saya ketahui tanpa bermaksud menggurui bahkan saya berharap kritik sobat buat sharing bersama tentu saja bisnis yang besar pasti dimulai dari yang kecil dulu, baru ekspansi atau pengembangan ke arah lain atau menciptakan
bisnis kedua ok sobat?setuju kan....


Bisnis online diinternet yang sayua tahu ada beberapa macam antara lain:
  1. Berjualan produk fisik. Tentu saja ini seperti jualan pada umumnya di dunia nyata namun bedanya kita memasarkannya lewat internet dengan target pangsa pasar yang tentu saja takkan terbatas ruang dan waktu selain itu tidak dituntut mempunyai toko atau showroom seperti yang ada di dunia nyata cukup blog/website kita itulah showroom kita. Namun bisa juga bila sobat di kehidupah nyata mempunyai showroom dan ingin merambah ke dunia internet tinggal bikin aja blog/website nya yang isinya tentu saja produk-produk yang sobat jual juga di dunia nyata.
  2. Berjualan produk digital. Nah kalo yang ini produknya bisa saja berupa e-book, foto, audio-video, game, software, atau yang laen yang berupa digital dengan materi yang bisa sobat bikin sendiri atau bikinan orang lain. Atau kalo populernya dengan istilah afiliasi, reseler, atau afiliate marketing.
  3. Bisnis iklan. Kita berbisnis dengan menyediakan space untuk orang beriklan, atau dengan kata lain kita sebagai penyedia layanan iklan untuk mereka yang ingin mengiklankan produknya di internet.
  4. Bisnis blog marketing. Ternyata buat sobat netter yang suka ngeblog bisa juga lho mendapatkan penghasilan lewat media tersebut, kita bisa saja memasang produk kita di situ untuk di jual, atau memasang adsense, atau penyedia iklan berbayar yang indonesia jg ada lho, atau kita sediakan aja space kosong untuk iklan siapa tahu ada yang beminat memasang iklan di blog kita karena suatu alasan, dan kita akan di bayar tiap bulan atau tahun sesuai kesepakatan. Jadi dengan blog disamping menyalurkan hobby kita dan memberikan informasi yang bermanfaat buat sobat netter yang lain kita bisa juga dapet penghasilan juga...
  5. Bisnis reseller dan afiliasi. Dengan bisnis gaya ini kita bisa jualan produk tanpa harus membuat produk itu sendiri, jadi ya tinggal jualan aja istilahnya. beda antara keduanya yaitu bila reseller kita bisa menjual produk tapi sebelumnya kita harus membeli produk itu dulu baru kita akan mendapatkan lisensi untuk berjualan, kan kita harus coba produknya dulu....baru bisa ngomong casciscus..he...he... keuntungan nya sih berfariasi tergantung dari pembuat produk biasanya 30%.50% atau 80%. Itu sih berbeda-beda ya... nah kalo afiliasi itu kita bisa menjual produk tanpa harus membeli produk itu sendiri wah..lebih enak ya? kalo itu sih tergantung sobat mau yang mana tapi yang jelas baik reseller ataupun afiliasi bisa mendatangkan keuntungan bila kita berhasil menjualkan produk tersebut jadi ya kita harus selektif produk yang mana nih yang prospeknya bagus buat kedepannya...Ok,selamat memilih dan menjual sobat..
  6. Bisnis domain dan hosting. kita bisa mendapatkan penghasilan dengan menyediakan layanan registrasi hosting website ataupun domain website.
Wadhuh masih banyak lagi lho ternyata bisnis di internet saat sobat surfing pasti menemukan jutaan bisnis online. Segini dulu ya tulisan saya, sobat bisa lebih banyak menemukan jenis bisnis online di internet silakan mencoba,memilih mana yang cocok buat sobat karena tiap orang beda-beda iya kan? selamat berbisnis Sob...

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP