Selasa, 30 Desember 2008

SEO Pentingkah Buat Bisnis Online?

SEO Pentingkah?
Pernahkah anda rekan netter mendengar tentang SEO?
Atau mungkin ini adalah topik basi menurut Anda?
It's OK, itu basi menurut Anda Namun buat saya yang Nubie itu masih merupakan sesuatu yang masih harus saya pelajari. Disini saya bukan bermaksud untuk menggurui namun hanya berbagi tentang apa yang baru saja saya dapatkan dari beberapa buku yang kebetulan saja saya baca dan ingin berbagi dengan rekan rekan yang mungkin mempunyai status yang sama dengan saya ...:)

SEO
SEO kepanjangan dari Search Engine Optimation yang biasanya dimiliki atau didapatkan dari pelatihan yang hanya diikuti oleh web developer atau designer web, namun ternyata perkembangan selanjutnya SEO banyak diaplikasi oleh para marketer internet, pemilik bisnis online dan para pengambil keputusan.


Sebenernya SEO itu apasih?
  • Proses meningkatkan isi (content) dan kulitas trafik website.
  • Keinginan agar user dapat menemukan website kita dengan mudah
  • Optimasi rangking terhadap website di hasilpencarian
Kenapa SEO itu penting?
sebagian dari pemasar internet atau pe bisnis online taupun web developer lebih menyukai konten yang berbobot sedangkan SEO bukan merupakan hal yang paling penting buat mereka itu sebenanrnya sih sah sah saja, namun tidak ada salahnya kan bila kita juga belajar sedikit tentang SEO siapa tahu juga berguna he...he... :)
oke deh sekarang kenapa harus belajr SEO? ada beberapa alasan
  1. Porsi dari trafik website kita bisa ditingkatkan, bahkan bisa sampai 80% diarahkan dari mesin pecari lho.
  2. Mesin pencari,seperti Google ataupun Yahoo atau yang lain, merupakan alat yang sangat penting dalam membuat tarfik pengunjung website kita, kalo kita ingin tahu pengunjung mungkin saja tidak mengetahui alamat website kita (URL) atau bisa jdi bahkan sama sekali tidak tahu tentang website kita baik isi ataupun apapun yang terdapat didalamnya, maka hampir dapat dipastikan pengunjung bisa mendapatkan alamat website kita dan menjadi pengunjung adalah dari mesin pencari. Ok? bisa sedikit kita pahami ya..
  3. Jadi.....bisa kita ambil kesimpulan bahwa menampilkan website kita pada mesin pencari adalah salah satu kunci untuk mendatangkan pengunjung ke website kita tentunya.. :)
Jadi Apakah tidak penting SEO itu? kalo menurut saya sih SEO itu penting buat menambah ataupun mencari pengunjung yang akan menjadi pengunjung tetap website kita itu yang kita harapkan kan? tapi bagaimana ya caranya memaksimalkan SEO karena katanya belajar SEO itu tidaklah mudah?nah..itu juga baru saya pelajari sobat...karena saya juga baru belajar kok, ok deh saya janji bila diskusi tentang SEO kita ini belum berakhir lho kaita akan lanjut lagi sekalian saya juga akan belajar untuk memaksimalkan nanti kita bahas lagi, apalagi jika sobat-sobat berkenan diskusi tentang SEO saya akan senang sekali...OK sobat segitu dulu ya..:)



0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP