Senin, 19 Januari 2009

Pelantikan Barack Obama Dalam Hitungan Jam

JIka kita menghitung dari saat ini pelantikan presiden AS terpilih Barack Obama maka kita akan menghitungnya hanya dalam hitungan beberapa jam kedepan.

Ternyata menjelang hari yang bersejarah bagi warga AS tersebut (atau mungkin juga membawa angin perubahan pada Dunia) bermacam cara dilakukan oleh warga AS. Beberapa diantaranya adalah di buatnya bermacam souvenir yang memang khusus disiapkan untuk acara tersebut menyambut presiden baru mereka.

Mulai dari es krim,pin, kacamata, kalung dan beberapa macam lagi yang berhubungan dengan Obama ternyata laris manis di pasaran.

Dari beberapa barang tersebut mempunyai banderol yang tidaklah murah bahkan bisa dikatakan mahal,namun hal itu todak emnyurutkan niat warga untuk memilikinya. Bahkan penjualan dan pembelian souvenir ini dilakukan juga lewat internet.

Mungkin sobat netter yang beberapa saat lalu menjumpainya di beberapa situs toko online juga memajang beberapa souvenir tersebut. sebut saja amazon mungkin ataukan ebay ataukan mungkin yang lain.


Saat ini diperkirakan hingga 2 juta orang akan mendatangi jantung ibukota AS Wasington. Bahkan beberapa saudar Obama yang dari Indonesia dikabarkan juga telah datang ke As untuk menghadiri acar bersejarah tersebut.

Kabarnya Obama dan Joe Bidden wakil presiden terpilih akan disumpah pada 20 januari saing waktu setempat menggunakan Injil yang pernah digunakan untuk melantik Presiden Abraham LIncoln pada tahun 1861.

Saat Presiden Barack Obama menjabat presiden AS nanti akankan dunia akan kembali menjadi baik? maksudnya stabilitas ekonomi yang saat ini mengalami keterpurukan global akankah menjadi stabil atau emnjadi kian terpuruk? bagaimana dengan dunia online ya? karena Obama dikenal dengan presiden yang mengadakan perubahan pada saat mengadakan kampanye pemilihan presiden beberapa sat lalu dengan melakukan kampanye melalui internet, dan Obama pernah mengatakan bahwa dia tidak bisa berpisah dengan Gadged nya untuk selalu mengecek email yang masuk dalam inbox-nya.


2 komentar:

m iqbal tobrani 19 Januari 2009 pukul 15.55  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Blog Watcher 20 Januari 2009 pukul 10.23  

ELAMAT BARACK HUSSEIN OBAMA!!
Rangkaian kalimat dengan kata-kata indah bergaya ku tuliskan kepadamu. Taburan ratna mutu belaian cinta ku ucapkan kepadamu, sebagai pernyataan selamatku atas kemenanganmu, presiden amerika ke-44, Barack Obama.

Suatu pernyataan “selamat” sebenarnya lebih pantas diucapkan dengan mulut disertai jabatan tangan : tapi karena waktu itu aku ketinggalan antri, maka pernyataan itu baru kini dapat kusampaikan melalui blog ini.

Banyaklah sudah aku mengenal pemimpin Amerika yang ulung; namun rasa kagumku hanya terpancang kepadamu. Bukan karena latar belakang historimu, pernah tinggal di Indonesia atau kau dari golongan minoritas Amerika. Bagiku visi-misi kampanyemu, membayangkan suatu lambaian kasih, mendamaikan dunia. Kau tawarkan new leadership of America, seolah aku terbang di pesawangan.

Dalam meghadapi masalah terorisme, perdamaian di Timur Tengah, Hambatan ekonomi global, dan serangan-serangan datang lainnya, kau hadapi dengan tenang tanpa meninggalkan adat budaya Amerika, walaupun dalam hati tak sepenuhnya aku percaya kepadamu, sebelum aku menerima apa yang ku harap.

Pesanku “Berjalan pelihara kaki, berkata pelihara lidah.” inilah harapanku kepadamu.

Sekali lagi kuucapkan “Selamat buat presiden baru, Barack Hussein Obama”

“Selamat Bary!!” “Good Luck!!”

sumber: http://www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

Posting Komentar

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP