Rabu, 14 Januari 2009

Pengin mulai Bisnis Online?Latihan Menulis salah satunya..

Baru saja saya berkunjung ke situs milik salah satu inspirator Saya Kusuma Putra,yang mempunyai Judul Istimewa..

"Menulis dengan baik adalah prasyarat sukses bisnis online! "
memang bener juga kan, kalo kita ingin belajar dan menjalani dengan tujuan kita tentu saja sukses di bisnis online salah satu syarat ini menjadi mutlak diperlukan kita.

Karena dengan tulisan yang baik merupakan alat komunikasi yang efektif untuk melakukan penjualan dan membentuk komunitas pembaca tentu saja dengan konten yang berbobot pula. Namun yang sedikit saya pahami adalah (maklum masih beajar he..he...), anggaplah kita mempunyai konten yang berbobot namun di sisi lain cara kita menulis dan berkomunikasi kurang bagus, bahkan menyinggung orang lain dapat dipastikan komunikasi kita tidak akan efektip bisa-bisa malah jauh dari harapan kan.

Sebaliknya bila kita punya konten yang bagus didukung dengan tulisan kita yang baik tentu kita akan bisa mendapatkan apa yang kita ingin capai.

Sobat netter semua, menulis tentu saja sudah kita lakukan semenjak kita berada di bangku sekolah dasar kan?yang tadinya kita sama sekali tidak mengenal hurup menjadi bisa membaca dan menulis. Yang tadinya membaca kita saja susah eh...sekarang menjadi lancar. Bisa saja yang tadinya kita hanya bisa menulis biasa saja sekarang...kita sudah bisa menulis essay yang panjang, berbobot atau mungkin..he..he... dengan bahasa puitis yang romantis saat mendekati pujaan hati weleh...weleh...lho kok ngelantur?he..he..

jadi intinya bila kita ingin bisa menulis yang baik itu semua bisa dipalajari, mulai dari aktifitas kita sehari hari, menulis email, blog atau bahkan YM dengan teman. Semua hal yang sulit di karenakan kita tidak terbiasa melakukannya, namun bila sudah terbiasa semua itu akan seperti mengalir saja tanpa kita menyadarinya.


Satu lagi yang saya dapatkan adalah:
"Dan komunikator yang baik adalah seorang pembelajar, dan pembelajar adalah pembaca. Semua pemimpin yang baik adalah seorang pembaca. Dan mereka juga berkomunikasi dengan baik. Yang merupakan prasyarat sukses utama. Dan ‘menulis’ adalah bagian dari berkomunikasi itu."
Kutipan di atas saya ambil dari situs milik Kusuma Putra.

Sobat netter semua mari kita belajar bersama dan diskusi bersama untuk menjadi penulis yang baik . Terima kasih kepada inspirator saya. Sukses untuk kita

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP